Sabtu, 21 April 2012

0 Berlatih Menjadi Keeper Handal


Tips yang pertama :
Seringlah berlatih memantulkan dan menangkap bola kasti dengan jarak dekat, dengan arah mana saja dan sesering mungkin
Tujuan : Hal ini dilakukan untuk melatih insting kiper dan juga gerak refleks anda. Sehingga anda dimudahkan untuk menghadapi tendangan dari tendangan bebas ataupun penetrasi lawan.
Tips yang Kedua :
Telitilah dalam melakukan Intercept, Intercept adalah pemotongan bola yang kita lakukan ketika penyerangan lawan berlangsung.
Berikut adalah Tips dalam melakukan Intercept :
1.Beranikan diri dalam melakukan Intercept, jangan takut babak belur.
2.Saat Intercept operan bawah, pastikan jangan menyentuh kaki lawan terlebih dahulu, dahulukan Bola.
3.Saat Intercept operan atas, pastikan Timingnya (waktunya) tepat dan perkirakan dengan kemampuan kita, jangan sampai loncatan kita tidak sampai untuk menangkapnya.
Tips yang Ketiga : Berkonsentrasilah ketika pemain lawan memasuki daerah tim kita. Jangan meremehkan lawan yang masuk ke daerah kita, walau dalam pikiran kita masih ada bek yang menjaganya (seperti pada saat counter attack ) danJangan Panik 
Tips yang keempat : Pandai menempatkan posisi ketika lawan penetrasi.Apabila lawan penetrasi melalui sisi sebelah kiri, jangan langsung kita menutupi celah yang ada di sisi kiri, lihatlah disekeliling kita adakah temannya ? apabila tidak ada anda bisa langsung menginterceptnya.
Tips Special : “Sebenarnya sih ini cara Rahasia saya selama jadi kiper dan selama menghadapi Penalty, tapi untuk Bloggziuz saya ungkapin deh..
Cara yang Kelima yaitu : Ketika Menghadapi Penalty, hal pertama yang dilakukan adalah tatap mata lawan, perhatikan kemana arah mata lawan akan menendang. Hal kedua yaitu tempatkan diri anda agak kebelakang mistar gawang. Hal ketiga yaitu Keberuntungan.
Tujuan :
Untuk tujuan hal yang pertama : Lawan biasanya akan memidik daerah yang akan ditujunya, maka dari itu 89% ia akan menendang ke arah yang pertama sekali dipandanginya.
Tujuan hal yang kedua : Untuk memudahkan kita dalam meloncat, karena menurut saya lebih susah meloncat dalam keadaan menyamping langsung daripada meloncat kedepan tapi agak menyamping.

0 komentar:

 

Be Better Than Before Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates