Senin, 07 Mei 2012

0 5 Kendala/Masalah Saat Menjadi Keeper

Beberapa waktu lalu saya bertanya via twitter kepada kawan-kawan FusKip, hal apa saja yang menurut mereka menjadi sebuah kendala dari seorang Kiper Futsal?
Dari pertanyaan tersebut saya bisa kompilasi menjadi 5 kendala. Berikut penjelasan singkatnya.

1. Hantu Cedera

Cedera menjadi suatu momok yang selalu dijauhi oleh para atlet dan tak terkecuali penikmat futsal yang salah satunya adalah kiper futsal. Cedera menjadi kendala yang menurut saya cukup sulit untuk dihindari. Dan mayoritas cedera pada jari merupakan hal yang mereka alami. Mereka yang menghadapi kendala ini antara lain:

2. Stamina Yang Cepat Habis

Memiliki area yang relatif kecil (area kiper) tidak serta merta membuat kiper hanya membutuhkan stamina yang sedikit dalam mengawalnya. Setidaknya mereka-mereka yang pernah menjadi kiper futsal mengakui bahwa stamina malah menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki. Siapa saja mereka? ini dia:

3. Konsentrasi Yang Kurang

Saling berhubungan satu dengan yang lainnya, konsentrasi dan stamina tidak bisa dilepas menjadi satu bagian tersendiri. Ketika stamina kita lemah maka ketahanan kita dalam berkonsentrasi juga akan cepat menurun. Kendala ini menjadi keluhan oleh:

4. Memiliki Keterbatasan

Keterbatasan yang saya maksud disini bukanlah dalam artian difabel atau sering biasa kita sebut (maaf) cacat. Namun keterbatasan disini dalam bentuk lain, biasa dalam bentuk penyakit seperti asma, gangguan pada mata (minus, plus, silinder), jantung dsb. Kawan FusKip yang mengalami ini diantaranya:

5. Teknik Penyelamatan

Tidak sedikit yang mengeluh kendala mereka adalah ketika sering kebobolan dari kolong (posisi L yang belum sempurna sempurna), sulit membaca situasi ketika keadaan 1 on 1 atau 2 on 1, Melakukan tangkapan yang baik dll.
Kendala ini dapat diatasi denga berlatih dengan disiplin serta bersungguh-sungguh agar kemampuan yang dimiliki bisa menjadi lebih baik lagi.
Yang perlu diingat adalah “SETIAP KENDALA DAN MASALAH AKAN SELALU ADA SOLUSINYA”

0 komentar:

 

Be Better Than Before Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates