Senin, 07 Mei 2012

0 Manfaat Buah Pisang Bagi Keeper Futsal

Sebagai kiper futsal stamina dan daya tahan tubuh sangatlah penting untuk dimiliki. Karena dengan stamina yang terjaga dan daya tahan tubuh yang bagus kita bisa berkonsentrasi serta fokus pada saat bertanding manfaat pisang 206x300 Manfaat Buah Pisang Bagi Kiper Futsalatau berlatih. Buah pisang adalah salah satu yang bisa dikonsumsi sebelum bertanding/sesudahnya.
Siapa yang tidak kenal buah yang jika matang berwarna kuning dan manis ini? Buah yang sangat di sukai oleh bangsa primata sebagai makanan utamanya. Tapi suka buah pisang bukan berarti monyet yak icon biggrin Manfaat Buah Pisang Bagi Kiper Futsal
Buah yang di gadang-gadang lebih baik daripada apel ini bisa dikatakan makanan yang cepat saji terbaik, karena di dalamnya terkandung campuran vitamin, mineral, dan karbohidrat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.
Pisang yang telah matang mengandung kombinasi karbohidrat yang ideal untuk menggantikan glikogen otot sebelum atau selama kita bertanding atau berlatih (berolahraga).konsumsi 1 buah pisang (ingat satu buah, bukan satu tandan) sebelum bertanding, maka bisa meningkatkan stamina selama kurang lebih 30-45 menit
Glukosa merupakan gula yang paling mudah dicerna dan dapat segera diserap ke dalam aliran darah untuk energi instan. Berbeda dengan glukosa, fruktosa atau gula buah dicerna tubuh lebih lambat, sehingga bisa menjadi cadangan bahan bakar cukup ketika berolahraga.
Buah pisang merupakan sumber Kalium dan Vitamin B6 yang sangat baik. Vit B6 merupakan salah satu vitamin yang terlibat dalam pembentukan sel darah merah, pemecahan protein, karbohidrat, dan lemak.
Cukup konsumsi buah pisang 1 buah sebelum bertanding, maka bisa meningkatkan stamina selama kurang lebih 30-45 menit.

MANFAAT LAIN BUAH PISANG :

  • Menambah Energi
  • Merehidrasi
  • Menyeimbangkan Gula Darah
  • Mencegah Kram
  • Meningkatkan Konsentrasi
Nah sekarang kawan-kawan sudah tahu manfaat buah pisang, jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam tas sebelum berangkat bertanding/berlatih ya.

0 komentar:

 

Be Better Than Before Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates